Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia 8

(25 Agustus 2015) Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia 8 (JFMI VIII) yang dilaksanakan di Kota Solo tepatnya di Kampoeng Batik Laweyan, Pasar Triwindu dan Keraton Mangkunegaran. PENDOPO “Forum Fotografi Mahasiswa Solo” yang menjadi Panitia acara ini mengusung tema “Ing Solo Makaryo Budoyo”.

Pada sesi pengambilan obyek foto di Kampoeng Batik Laweyan, 500 peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok sangat antusias dalam melakukan aksinya. Disini mereka mendapatkan banyak sekali obyek yang menarik seperti rumah-rumah kuno dan lingkungannya yang berkategori cagar budaya dan aneka gerai batik beserta tempat produksinya.

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia 8 JFMI VIII

Pelaksanaan JFMI VIII ini selain sebagai ajang silaturahmi dan wadah berkumpulnya seluuh kominutas mahasiswa pecinta fotografi se-Indonesia untuk bertukar pikiran dan informasi serta pengalaman, JFMI VIII menjadi sarana untuk mempromosikan Kota Solo sebagai kota yang memiliki beragam budaya dan pariwisata bersejarah di forum nasiaonal ataupun internasional melalui setiap foto ataupun pengalaman yang diabadikan oleh peserta JFMI yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia 8