Sosialisasi Technopreuneur Solo Techno Park

Sosialisasi Technopreuneur Solo Techno Park(Selasa, 1 Desember 2015) Solo Techno Park bekerjasama dengan FPKBL mengadakan acara Sosialisasi Program Technopreuneur dan Pendaftaran Calon Peserta Pelatihan Techno preuneur di Balai Kelurahan Laweyan. Sejumlah 48 UKM yang bergerak dalam bidang produksi batik dan non batik hadir pada acara ini, mereka begitu antusias menyimak presentasi yang diberikan oleh Darsono Prijajji dari Solo Techno Park.

Calon peserta harus memenuhi syarat yaitu WNI (Warga Negara Indonesia), minimal berpendidikan SMA (diutamakan sarjana muda), umur maksimal 35 tahun, membuat Rencana Usaha (Business Plan) dan sehat jasmani dan rohani. Calon peserta yang lolos seleksi akan mulai mengikuti pelatihan Technopreuner yang direncanakan akan dimulai tanggal 15 Desember 2015.

Program Technopreuneur pada tahap awal berupa kegiatan Inkubasi dimana para Sosialisasi Technopreuneur Solo Techno Parkpeserta akan diberi Motivasi dan Pengetahuan Kewirausahaan sebagai upaya pengkondisian awal dalam rangka pembentukan jiwa kewirausahaan. Selanjutnya mereka akan dibimbing untuk melakukan proses produksi dan pemasaran sesuai dengan Business Plan masing-masing peserta. Pelatihan dan pendampingan program Technopreuneur akan dijalankan selama 6 bulan.

Program Technopreuner merupakan pelatihan berkelanjutan sehingga berbeda dari kebanyakan program pelatihan reguler yang sering dijalankan oleh Pemkot maupun Pemprov sehingga bisa diharapkanakan menghasilkan wirausaha yang makin berkualitasdan siap bersaing di dunia wirausaha yang makin ketat persaingannya.

Sosialisasi Technopreuneur Solo Techno Park